Kamis, 27 September 2012

SBW 2012 Sejarah Baru Otomotif Bermotor di Sumatera


Medan, ( DEMOKRASI – ONLINE ).

 Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap, MM resmi membuka Event Sumatera Bike Week semalam di Lapangan Benteng pukul 16.00 Wib, Rabu (26/9), yang mengusung motto "One Sun, One Brotherhood, and One Destination".

 "Ini sejarah baru bagi bagi perkembangan otomotif bermotor di Indonesia yang diprakarsai Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Sumut. Animo dan antusias dari pencinta otomotif sepeda motor, harus dikembangkan, sebab, event yang berlangsung hingga 30 September di Lapangan Benteng Medan ini bukan saja melibatkan pencinta sepeda motor dari seluruh tanah-air, bahkan ada dari luar negeri. " sebut Drs H Rahudman Harahap, MM.

 Pembukaan ditandai pengguntingan pita dan melepas balon dilakukan Walikota Medan bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewijk F Paulus, Wakapoldasu Brigjen Pol Cornelius Hutagalung, Wakil Walikota Drs H Dzulmi Eldin MSi, Dandim 0201/BS Letkol Inf Doni Hutabarat, Ketua IMI Sumut Musa Rajekshah, Ketua dan Perwakilan HDCI Sumbar, Riau dan Lampung.

 Selanjutnya Walikota Medan menyalakan motor Harley Davidson yang dipajang di depan panggung utama. Acara yang dipandu MC ibukota Edwin ini, mendapat aplaus luar biasa dari penggemar motor gede (moge) maupun masyarakat.

 Walikota Medan bersama Pangdam I/BB juga sempat menyaksikan berbagai jenis sepeda motor besar dari berbagai merk dan menghampiri stand-stand pameran, bahkan berkesempatan menyambut sejumlah peserta motor besar yang baru tiba di Lapangan Benteng dengan menyematkan selendang SBW 2012.

 SBW mendapat sambutan luar biasa dari penggemar motor gede (moge) maupun masyarakat yang turut menghadiri acara pembukaan.

 Apalagi event ini yang pada acara puncaknya akan dimeriahkan penampilan grup musik ibukota terbuka dan gratis untuk masyarakat. Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewijk F Paulus pun mengapresiasi event ini, karena mensinergikan antara pemilik motor gede dengan lainnya.
I
a berharap, Sumut yang akan kembali menjadi tuan rumah empat tahun lagi, kiranya dapat lebih baik lagi. Ketua HDCI Sumut Musa Rajeckshah (Ijeck) sebelumnya mengatakan SBW 2012 punya dampak perekonomian dan pariwisata di Sumut, buktinya hotel-hotel di Medan penuh dan destinasi juga akan menjadi perhatian para bikers.

 "Memang menjadi harapan kami acara ini bisa berdampak bagi promosi wisata Sumut dan peningkatan perekonomian bagi masyarakat," harapnya.
 Dikatakan para peserta, terutama bikers motor besar terus berdatangan hingga puncak acara sehingga ditargetkan 1.000 motor besar ikut dan total keseluruhan selama hari bikers dan komunitas motor yang hadir bisa mencapai 10.000 bikers. "Tiap tahun akan digelar SBW ini dan tahun depan, 2013, Riau akan menjadi tuan rumah," sebutnya. ( XALL )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar