Kamis, 22 Maret 2012

10 Cara Agar Karir Anda Semakin Berkembang (Bagian 2)


img


6. Jangan Membawa Pulang Pekerjaan
Tak sedikit dari Anda biasanya membawa pulang pekerjaan yang belum selesai ke rumah. Padahal hal tersebut bisa membuat Anda menjadi lelah, frustasi dan stres. Untuk itu sebaiknya selesaikan semua pekerjaan Anda di kantor. Pada saat di rumah nanti saatnya menghabiskan waktu dengan keluarga dan beristirahat. Ini akan membantu Anda menjadi lebih rileks dan tenang.

7. Membuat Daftar
Biasakanlah untuk membuat daftar apa saja yang akan dilakukan setiap harinya. Misalnya hari ini Anda berencana menyelesaikan dua pekerjaan sekaligus dengan tepat waktu. Selain pikiran akan menjadi lebih jernih, Anda juga tahu butuh waktu berapa lama untuk menyelesaikan kedua tugas tersebut. Sehingga segala aktivitas yang dilakukan setiap harinya akan menjadi lebih produktif.

8. Seimbang
Apabila atasan menyuruh Anda untuk menyelesaikan tiga pekerjaan sekaligus dalam satu jam, jangan sampai Anda hanya bisa menuruti perintahnya. Katakanlah tidak jika memang keadaan tak memungkinkan. Anda juga tidak perlu menuruti segala perintah rekan kerja senior. Yang harus dilakukan yaitu seimbangkan keputusan untuk mengatakan antara 'Ya' dan 'Tidak' di tempat kerja. Karena kalau selalu menolak perintah mereka, Anda bisa dicap sebagai rekan kerja yang pemalas.

9. Membina Hubungan yang Baik dengan Senior
Membina hubungan yang baik dengan senior di kantor merupakan hal yang penting. Yang harus Anda lakukan adalah memberikan pekerjaan Anda tepat waktu dan bersikap santai.

10. Terorganisir
Aturlah segalam macam file kerja Anda sesuai abjad. Sehingga semuanya menjadi lebih terorganisir. Anda juga perlu membuat jadwal untuk menyelesaikan pekerjaan agar tidak keteteran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar