Kamis, 06 November 2014

REI Sumut Gelar Adakan Musda Ke-10 dan dan Siapkan Pokok Pikiran Pembangunan Rumah Rakyat.


DEMOKRASI-ONLINE- Medan. DPD Real Estat Indonesia (REI) Provinsi Sumut, menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-10 di Hotel Grand Aston Medan, 5 November 2014. Musda itu dirangkaikan dengan REI Expo di Plaza Medan Fair, 4-9 Novemver 2014.
Ketua DPD REI Sumut Umar Husin mengatakan, musda itu akan menghasilkan pokok-pokok pikiran dalam pembangunan perumahan rakyat yang selanjutnya disampaikan kepada pemerintah pusat, daerah dan kemitraan.

Hal tersebut disampaikan Umar Husin didampingi Ketua Panitia Musda, Andi Atmoko Panggabean, Sekretaris Reza Sirait, Bendahara Wani Angkar, Ketua REI Expo Julius, Sekretari Reza Pranata dan Wakil Ketua DPD REI Sumut Hery MH, kepada wartawan di Medan, Senin (3/11).

"Harapan kami agar pokok-pokok pikiran itu menjadi panduan kita bersama dalam rangka menyediakan perumahan rakyat yang layak bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah," kata Umar Husin.

Dengan adanya sinergi DPD REI Sumut dengan Pemprov Sumut dan Pemkab/Pemko se-Sumut, diharapkan semua kendala dan hambatan dalam pembangunan perumahan, dapat diatasi atau paling tidak diminimalkan.

Misalnya kemudahan birokrasi dan perizinan dari pemerintah, kemudahan sertifikasi tanah dari BPN dan proses KPR dan bunga terjangkau dari perbankan dan kemudahan dari stakeholder perumahan lainnya.erja," sebut Umar.

Lebih lanjut dikatakan, di Musda yang bertemakan "Optimalisasi Peran REI dan Pemerintah Membangun Rumah Rakyat" itu, itu juga diisi dengan dialog interaktif yang akan menghadirkan pembicara dari Dinas Tarukim Sumut, Kanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sumut dan mitra perbankan.

Musda itu, kata Ketua Panitia, Andi Atmoko Panggabean, akan dihadiri sekitar 200 peserta yang terdiri dari undangan pemerintahan, mitra dan anggota REI. Kemudian Musda yang juga dihadiri Ketua Umum DPD REI Eddy Hussy dan Sekjen Hari Raharta, dibuka resmi Wakil Gubsu Tengku Erry Nuradi.

"Jadi selain menghasilkan pokok-pokok pikiran yang konstruktif khususnya dalam kemajuan perumahan dan juga internal REI Sumut, Musda ke-10 ini juga akan memilih pengurus DPD REI Sumut yang baru, yaitu periode 2014-2017," kata Panggabean.

Sementara itu, Ketua REI Expo 2014 Julius mengatakan, REI Expo akan diikuti 48 perusahaan, yang terdiri dari 33 developer, 11 mitra usaha bahan bangunan dan 4 perbankan seperti BTN, Bank Panin, BNI dan Bank Arta Graha.

Perumahan yang dipamerkan yaitu perumahan dari semua jenis yang disediakan pengembang-pengembang ternama, mulai dari subsidi hingga perumahan mewah. "Tetapi perumahan subsidi yang mendominasi stan," kata Julius. Disebutkan, akan ada kemudahan-kemudahan, diskon dan promo selama expo berlangsung.

REI Expo bertemakan "Bersama Membangun Sumut" itu, ditargetkan mencetak transaksi hingga Rp 100 miliar. "Kami optimis di Expo ini mengingat masih banyaknya masyarakat di Sumut yang belum memiliki rumah. Dan November ini, adalah saat yang tepat untuk membeli rumah," katanya

1 komentar: